8 Ide Untuk Kolam Renang Kecil

Apa Anda adalah seorang perenang? Atau keluarga Anda gemar bersantai di kolam renang? Pasti Anda memimpikan kolam renang pribadi di halaman rumah Anda. Jika Anda memiliki rumah dengan halaman belakang yang agak luas, namun untuk membangun kolam renang dirasa tidak mencukupi karena lahan termasuk pada kategori sempit, Anda tidak perlu khawatir.

Karena berhasil atau tidaknya dan bagus atau tidaknya kolam renang untuk Anda dan keluarga tidak bisa diukur dari luasnya kolam renang tersebut. Sebaliknya, tampilan dan fungsi kolam renaglah yang menentukan keberhasilan kolam renang.

8 Ide Untuk Kolam Renang Kecil

Jawaban dari semua permasalahan ini adalah, Anda bisa membangun kolam renang berukuran kecil namun desainnya menonjol.

Sebelum memulai projek apapun untuk membangun kolam renang, Anda harus banyak-banyak mengumpulkan informasi dan memiliki pengetahuan luas. Berikut ini adalah 8 ide kolam renang berukuran kecil yang menajubkan,

  1. Kolam renang yang menyatu dengan halaman belakang

Kolam renang pertama dapat dibangun dengan ukuran 9 sampai 18 kaki. Aplikasikan batu kapur sebagai lantai halaman Anda sekaligus ditempatkan disekeliling kolam renang Anda. Tambahkan pula bunga bougenville yang diletakkan di atas pot di sisi-sisi kolam renang agar tampak natural dan cantik. Desain ini  juga dapat memelihara kenyamanan dan koneksi antara halaman dengan rumah Anda.

  1. Kolam renang klasik

Kolam renang ditanamkan di tanah yang berbentuk persegi panjanng mencerminkan pemandangan halaman belakang yang klasik. Kolam renang yang sederhana ini dapat dibangun dengan ukuran 12 sampai 30 kaki, dilengkapi dengan bagian kolam yang cukup untuk tempat anak-anak bermain atau untuk berenang bolak-balik tanpa banyak memakai lahan halaman belakang.

  1. Kolam renang berkelok

Kolam renang gaya laguna dengan pijakan yang melengkung adalah menjadi pusat perhatian halaman belakang Anda. Pinggiran kolam yang luas dan dangkal membuat kolam renang ini ideal untuk anggota keluarga Anda. Tidak perlu khawatir jika anak-anak Anda bermain di kolam renag dengan model seperti ini.

  1. Kolam renang setengah lingkaran

Kolam berbentuk setengah lingkaran dapat dikategorikan unik oleh kontraktor kolam renang. Kolam renang ini dapat dibangun dengan luas 16 sampai 30 kaki di tanah dan dikelilingi oleh bebatuan alami. Kolam seperti ini sangat cocok untuk berendam, tapi juga bisa untuk berenang bolak-balik denagn jarak yang dekat.

  1. Kolam mod gaya perkotaan

Kolam renang ini berbentuk ramping dengan hamparan rumput yang luas disekelilingnya. Desain kolam yang linier membuat banyak lahan tersisa dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.

  1. Kolam renang putaran

Yang dimaksud dengan kolam putaran ini adalah, Anda hanya bisa berenang lurus dan melalukan putaran atau bisa disebut juga dengan berenang bolak balik. Hal ini disebabkan karena desain kolam renang yang sangat sempit dan panjang. Kolam ini sangat ideal untuk berenang satu arah saja dan sangat cocok untu Anda yang gemar dan serius untuk berolahraga. Di sekelilimh kolam bida dihiasi oleh batu-batu kerikil kecil dan lantai dek kayu.

  1. Kolam renang ubin

Kolam renang dengan gaya biasa yaitu dengan mamakai ubin berukuran kecil yang indah. Kelilingi kolam dengan ubin berwarna cerah, seperti warna merah bata, tanaman yang tumbuh subur, dan perabotan anyaman.

  1. Kolam renang didalam dek

Kolam renang ini dapat dibangun di lahan seluas 10-25 kaki yang tertanam di tanah. Namun perbedaannya adalah, kolam renang ini ditanamkan di dek kayu yang licin.

Leave a Reply