Brand Jam Tangan yang Paling Berharga di Dunia

Brand Jam Tangan yang Paling Berharga di Dunia

Setiap tahun, konsultan penelitian pemasaran Kantar Millward Brown menerbitkan laporan peringkat merek terkemuka di dunia oleh nilai perkiraan merek mereka. BrandZ Top 100 paling berharga merek Global, seperti laporan disebut, peringkat merek 100 atas di dunia dalam hal ekuitas merek. Ini juga peringkat merek yang paling berharga dalam beberapa segmen kunci produk, termasuk mewah.

Review dari 315-halaman 2017 BrandZ laporan, yang dikeluarkan pada bulan Juni, membuat jelas bahwa jam tangan yang paling berharga merek adalah Rolex, yang memiliki merek perkiraan nilai $8.053 miliar. Perkiraan ini didasarkan pada rumus rumit yang menggabungkan informasi keuangan dan survei konsumen. KMB wawancara tiga juta konsumen di lebih dari 50 pasar global tentang 100.000 merek yang berbeda. Menggunakan data dari Bloomberg dan Kantar Worldpanel untuk menganalisis kinerja keuangan dan bisnis perusahaan. Hal ini juga menyebabkan Rolex sering memberi promo jam tangan setiap bulannya.

Untuk menjadi jelas, Rolex bukanlah antara KMB’s Top 100 merek. (Merek diperlukan nilai setidaknya $11,3 miliar untuk membuat daftar itu.) Rolex muncul dalam laporan BrandZ mewah Top 10 daftar, mana itu memegang posisi #5 (Lihat tabel di bawah ini). Rolex adalah satu-satunya merek mewah atas 10 produk yang satu-satunya adalah watches. Tidak ada merek lain watches-hanya disertakan dalam laporan BrandZ.

Rolex adalah merek terlaris di Swiss oleh pendapatan. Sampai saat ini, itu juga di dunia terlaris watch merek oleh pendapatan. Apple sekarang klaim mahkota itu. (Apple, dengan merek nilai dari $234.67 miliar, peringkat #2 pada daftar nilai merek Top 100, setelah Google $245.58 milyar.) Sebagai perusahaan swasta, Rolex tidak mengungkapkan data penjualan. Swiss analis memperkirakan penjualan tahunan sekitar $4,5 miliar.

Perlu dicatat bahwa delapan dari sembilan merek lain pada daftar mewah Top 10 memiliki jam tangan dalam portofolio produk mereka, tanda sejauh mana jam tangan telah menjadi aksesori fashion dalam beberapa dekade terakhir. (Satu-satunya merek pada daftar tanpa jam tangan adalah Prada.) Sebagian besar merek lain menghasilkan arloji mereka sendiri; Burberry watches dibuat di bawah kesepakatan lisensi. Tetapi, selain Rolex, Semua merek lain paling terkenal untuk suatu produk atau produk lain selain jam tangan.

Itu termasuk Cartier, yang peringkat hanya di bawah Rolex di #6 di daftar merek mewah atas, dengan nilai merek diperkirakan oleh KMB $5.84 miliar. Sementara Cartier watch substansial bisnis (it’s Swiss ketiga terlaris watch merek pendapatan setelah Rolex dan Omega), merek ini lebih dikenal sebagai perhiasan produsen dan pengecer.

Rolex dan Cartier telah membuat BrandZ mewah Top 10 daftar setiap tahun sejak yang pertama pada tahun 2006. Pada tahun 2006, kedua merek juga membuat daftar Top 100: Cartier di #82 dengan merek nilai dari $5,55 miliar, Rolex di #90 dengan merek nilai $4.92 miliar.

Ledakan pertumbuhan teknologi berfokus pada konsumen merek (Google, Apple, Amazon, Facebook, dll) selama belasan tahun telah mendorong merek-merek mewah dari daftar top 100. Pada 2017, hanya atas tiga merek-merek mewah membuat daftar Top 100.

Pada kenyataannya, nilai merek Rolex dan Cartier telah menurun selama tiga tahun sebagai hasil dari penurunan penjualan Swiss watch, terutama di Asia. Pada tahun 2014, Rolex’s merek perkiraan nilai adalah $9,08 miliar. Hal itu telah menurun 11 persen sejak itu. Cartier telah bernasib jauh lebih buruk, kehilangan lebih dari $3 miliar dalam nilai merek, menurut perkiraan KMG’s. KMB ditempatkan nilai $8.91 miliar pada tahun 2014. Sejak itu, itu adalah turun 34 persen.

Leave a Reply