10 Cara Mudah Merawat Anak Kucing

Apakah anda termasuk orang yang suka dengan kucing? Kucing itu adalah hewan yang sangat lucu dan sangat manis. Apalagi masih kecil sangatlah menggemaskan sekali. Saya termasuk orang yang suka dengan anak kucing.

Di rumah ada enam ekor kucing yang saya pelihara. Kucing diberi makan setiap hari. Rawat dan jagalah kucing-kucing peliharaan anda. Ini ada beberapa cara untuk merawat anak kucing.

 

Bagaimana Cara Merawat Anak Kucing?

Cara Merawat Anak Kucing

1. Anak kucing setelah lahir harus diberi susu induknya untuk anak kucing yang ditinggal induknya harus diberi susu formula.

2. Induk kucing harus diberi makan dan minum lebih sering dan banyak dari sebelumnya karena itu akan selalu merasa lapar dan haus.

3. Selama menyusui induk kucing harus diberi obat cacing setiap bulannya. Agar induk dan anak kucingnya tidak cacingan. Jika cacingan berikan obat cacing.

4. Anak kucing harus melakukan kontak dengan manusia, agar tidak agresif.

5. Berilah nama dan latihlah anak kucing sehingga selalu menurut dan ketika dipanggil namanya akan datang dengan sendirinya.

6. Anak kucing biasanya buang kotoran sembarangan, maka dari itu siapkanlah nampan berisi pasir dan gantilh nampan tersebut setiap hari. Selain itu kurung di kamar mandi selama satu minggu agar terbiasa membuang kotoran di kamar mandi.

7. Buatlah anak kucing ke dokter dan diberi suntikan vaksin agar anak tidak terkena rabies.

8. Bersihkan kotoran mata anak kucing dengan menggunakan kapas yang sudah direndam dengan air hangat.

9. Mandikan anak kucing dengan air hangat dengan shampo.

10. Jika anak kucing kutuan memandikan anak kucing dengan sabun ringan atau diberi bedak.

 

Itulah cara-cara merawat anak kucing versi PaulCrilley.com. Anak kucing adalah hewan peliharaan dan kesayangan Nabi Muhammad Saw. Nabi SAW memiliki kucing yang bernama Muizza. Ketika muizza tertidur, Nabi Saw tidak tega untuk membangunkan nya.

Jadi sayangi dan rawatlah anak kucing dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply