‘E-commerce’ Gunakan Sistem ERP untuk Tingkatkan Bisnis dan Kepuasan Pelanggan

Di jaman saat ini, belanja on-line telah bukanlah sekali lagi hal yang baru. Nyaris kebanyakan orang sempat beli atau paling tidak mengintip barang apa sajakah yang di jual dalam website perbelanjaan. Rencana yang nyaris sama juga dengan mal atau toko fisik yang ada, beberapa konsumen bisa lihat barang dan harga dari satu product yang dikehendaki. Dari mulai gadget, peralatan tempat tinggal, sampai makanan semuanya telah dapat dibeli lewat toko on-line.

‘E-commerce’ Gunakan Sistem ERP untuk Tingkatkan Bisnis dan Kepuasan Pelanggan

Satu diantara e-commerce paling besar di Indonesia, Tokopedia sangat mungkin perseorangan serta usaha UKM untuk buka serta mengelola toko on-line mereka sendiri. Tiap-tiap tahunnya, Tokopedia mengatasi juta-an transaksi dari beberapa merchant serta konsumen. Oleh karna system pembayaran yang rumit, basis on-line yang aman, aplikasi mobile, serta penyusunan Escrow, Tokopedia butuh tingkatkan sistem pembukuannya. Hal itu mempunyai tujuan untuk mengelola transaksi dengan jumlah yang banyak.

Tokopedia juga memakai tekonologi manfaat tingkatkan bisnisnya yang bertumbuh makin basar. Pada akhirnya, Tokopedia pilih SAP Business One yang didesain untuk usaha kecil serta menengah, dan mempunyai sekitaran 500 ribu lebih pelanggan di Indonesia. System ERP (Enterprise Resource Rencana) dari SAP Business One sudah menolong Tokopedia dalam sistem pembukuan supaya seimbang dengan volume transaksi yang selalu jadi bertambah. ERP dapat juga penuhi keperluan Tokopedia dalam meningkatkan jalan keluar penambahan yang diintegrasikan kedalam jalan keluar SAP Business One.

“Dengan mengintegrasikan kedalam system bawaan untuk hasilkan laporan yang akurat, mengenai volume serta system transaksi, juga sangat mungkin untuk mempererat hubungan antar partner kami serta pemakai akhir pastinya, ” kata Akun & Finance PT Tokopedia Bela Sava.

Bukanlah sebatas itu saja, SAP Business One juga menolong Tokopedia dalam mengoptimalkan kontrol pengeluaran, distribusi, pesanan, serta pembelian pelanggan. Sesudah memakai SAP Business One, Tokopedia berhasil tingkatkan 20 % tingkat kepuasaan pelanggan. “Kepuasan pelanggan bertambah cepat serta ini adalah hal perlu untuk kami. Karna Tokopedia bergerak dalam e-commerce marketplace, jadi ditribusi kami makin kuat. Kami bisa mengelola pesanan serta pembelian tambah baik dengan memnggunakan analisa data yang real time, ” tutur Bela Sava.

System ERP dari SAP Business One ini dapat jadi investasi. Bukan sekedar perusahaan besar saja yang bisa memakai SAP Business One ini, usaha kecil serta menengah dapat juga memakai system ERP ini karna nilainya yang murah. SAP Business One didesain dengan peranan saat serta pengurangan cost agarReturn of Investment (ROI) bisa cepat didapat. Aplikasi system ERP SAP Business One bisa diawali dari taraf kecil menengah jadi basic perkembangan usaha.

Argumen beda Tokopedia pilih SAP Business One jadi partner lokal karna SAP mempunyai rekam jejak yang telah dapat dibuktikan memberi jalan keluar untuk industri e-commerce seperti Tokopedia. Bela Sava juga mengharapkan yang akan datang Tokopedia selalu jadi yang paling depan dengan SAP Business One. (Adv) Untuk informasi lebih lanjut tentang ERP dan SAP business One kalian dapat melihat 8thinktank.co.id

Leave a Reply