Apakah Maksud Diciptakannya Manusia?

Maksud Manusia Diciptakan

Sampai saat ini, bagaimana kemunculan manusia di muka Bumi masih menjadi pertanyaan bagi semua orang di dunia. Bahkan ilmuwan-ilmuwan dunia pun masih tidak dapat memberikan jawaban dibalik kemunculan manusia.

Manusia merupakan makhluk hidup yang pertama diciptakan oleh Tuhan dari tanah. Kemudian manusia selanjutnya melalui proses pernikahan antara seorang pria dengan seorang perempuan. Dari pernikahan tersebut lalu akan berkembang janin dirahim ibunya selama 9 bulan 10 hari dalam kandungan. Kemudian melahirkan seorang anak yang membawa karakter baik dan karakter buruk.

Semua manusia lahir dalam keadaan suci, bersih yang disebut fitrah. Tidak berdosa dan belum mengetahui apa-apa. Oleh sebab itulah agama yang dianut oleh seorang anak sesuai dengan agama bapak ibunya. Karena mereka orang pertama yang ditemuinya. Sejak lahir Tuhan memberikan utusan kepada Rasulullah untuk selalu menuntun dan membawa ajaran agama untuk membentengi sifat jeleknya.

Segala sesuatu yang diciptakan pasti ada tujuan dan maksudnya. Sama seperti halnya dengan manusia. Manusia diciptakan di dunia ini ada maksudnya. Nah, loo…. apa coba maksudnya… Berikut ini maksud manusia diciptakan:

  1. Manusia diciptakan untuk beribadah atau mengabdi kepada Tuhan yang menciptakannya.
  2. Berbakti kepada ibu bapak.
  3. Berbuat baik kepada sanak saudara dan teman.
  4. Merawat dan melestarikan tumbuh-tumbuhan.
  5. Merawat dan memberi makan hewan.
  6.  dan memperbaiki benda-benda yang dimiliki.

Semua hal tersebut merupakan kewajiban dan suatu keharusan untuk dilakukan. Kita berkewajiban untuk menjalankan perintah dan menjauhi semua larangan-Nya. Hidup didunia ini hanya sementara, jadi lakukanlah yang terbaik dan perbanyaklah berbuat yang selalu pada perintah-Nya.

Leave a Reply