Ulasan Video Hasil Dari Kamera Pentax K1

Ulasan Video Hasil Dari Kamera Pentax K1

Kemampuan video kamera K-1 lebih sederhana ydibandingkan kamera lain pada harga jual yang di tawarkan kamera pentax k1 ini. K-1 mencakup kemampuan merekam Full HD 1080p pada 30fps, namun tidak memiliki opsi perekaman video 4k. Dalam mode film K-1 beralih ke deteksi kontras autofocus.

Horizon Correction, Astrotracer, simulasi filter AA

Mode pemotretan Pixel Shift mungkin merupakan mode pemotretan sensor shift yang paling tepat yang tersedia di K-1, namun tiga mode pengambilan gambar tambahan yang menggunakan teknologi yang sama mungkin berguna – terutama untuk fotografer lansekap.

Fitur Astrotracer bukanlah hal baru bagi penembak Pentax karena tersedia di K-3 II dan sebelum itu tersedia melalui unit terpisah yang bisa dilekatkan pada kamera game offline. Modus itu sendiri cukup lurus ke depan untuk digunakan namun fase cuaca dan bulan memiliki gagasan lain dan saya tidak dapat sepenuhnya memanfaatkan fitur ini. Dengan mengatakan bahwa kita berencana untuk menulis sebuah artikel lanjutan untuk memastikan bahwa kita memberi Astrotracer fitur tes yang tepat.

Fitur koreksi cakrawala otomatis menggunakan teknologi pergeseran sensor cerdas yang sama yang digunakan selama mode pemotretan Pixel Shift. Kami benar-benar sangat terkesan dengan rentang gerak yang mampu dimiliki sensor.

Sensor bisa bergeser ke atas, ke bawah, dari sisi ke sisi dan bisa diputar sedikit juga. Adegan studio yang Anda lihat di sini benar-benar statis dan gerakan yang ada dalam animasi ini adalah sensor yang bergeser ke berbagai arah.

Seperti yang dapat Anda lihat, sensor dapat beralih dengan jumlah yang cukup luar biasa ini memungkinkan pengguna mengoreksi masalah cakrawala kecil dan bahkan membuat sedikit perubahan pada komposisi mereka jika mereka harus memilihnya.

Modus terakhir yang dimungkinkan oleh gerakan sensor adalah simulator Filter AA. Ini tanggal kembali ke K-3 dan menggunakan sensor shake untuk sedikit mengaburkan cahaya di lebih dari satu piksel selama pemaparan. Ini mencegah warna palsu muncul dimana pola frekuensi tinggi akan berbenturan dengan filter warna sensor. Mode ‘Saringan Simulasi Saringan AA’ memungkinkan Anda memotret gambar berurutan bersamaan dengan itu dan mematikannya, sehingga Anda memiliki tembakan ‘keamanan’ jika moiré muncul di gambar. Untuk melihat bagaimana kinerjanya, baca analisis mendalam kami tentang fitur di K-3 di sini.

Leave a Reply